Sabtu, 12 November 2016

 Bingung Cari Ide Tulisan Yang Seksi dan Pas Momentum

Dari kegiatan pengembangan karier yang diadakan oleh MGMP IPA, dapat tugas untuk menulis karya ilmiah populer. Bingung he he....Pak Dede Supendi Kasi Kurikulum Kabupaten Purwakarta memberi trik....bawa menulis itu harus mempunyai ide yang seksi, artinya yang menarik dan mempunyai daya jual. Juga harus pas momentumnya.....
Iya sih yang biasa nulis mah gampang....begitu ada diotak langsung ditulis dengan lancar. Sementara seorang saya harus berpikirkeras dulu untuk merangkai satu kata dengan kata lainnya supaya enak dibaca, nyambung, sopan....dan tidak menyinggung orang. Soalnya saya pernah membaca tuisan seseorang di sebuah blog.....dan aku jadi tersinggung, marah dan terprovokasi. Tulisan kok isinya menghasut.......
Hmmm......nulis tentang apa ya..Tentang pedidikan , politik, masakan, tempat wisata...atau apa nih...
Bener kan sulit nyari ide tulisan yang seksi.Kalau ngepasin momentum bulan nopember gini ya tentang hari pahlawan....hari puspa...hari ayah....demo ahok ni yang paling rame.....
Ah aku mah nggak suka politik...bagiku politik itu jalan menuju neraka....mau nulis tentang keaneka ragaman puspa.. he he aku juga kurang suka, tentang ayah.....tentang apanya ya yang akan kau kupas...perjuangannya atau ....hhhhhhh. nggak ada ide sama sekali.
Padahal sebenarnya sebagai guru banyak pengalaman ketika mengajar, Tiap hari tiap kelas tiap anak tiap waktu selalu berubah permasalahannya...sebenarnya bisa dibuat bahan tulisan. Jadilah PTK...tapi ketika harus menulis dengan aturan aturan tertentu...itulah yang aku kurng suka...kurang paham. Kelemahanku sebagai guru...kurang membaca, sehingga tertutuplah jendela dunia he he. Kalo nggak paham harusnya nyari tahu...sekarang ilmu bisa dicari dimana saja kapan saja lewat internet. Ya itulah....sibuk nggak ada waktu.
Sibuk apa sih.....sibuk baca WhasthApp,  he he

1 komentar: