Selasa, 15 November 2016

SAUNG MANGLID

Tempat ini memang cocok buat makan makan. Hawanya yang segar, pemandangannya yang bagus dan menunya yang pas buat perut yang sedang lapar laparnya he he.

Ternyata tempat ini tidak hanya menyediakan makanan saja, ada fasilitas Coffe resto, Gedung presentasi, lokasi Pre Wedding,Wedding dan Wedding Organizer. Yang lebih menambah nilai plusnya kita bisa belajar bertanam dengan metode hidroponik.Dari hasil ngobrol ngobrol dengan karyawan disini, kita bisa mengikuti pelatihan hidroponik tapi minimal harus 40 orang, dan tiap peserta nantinya akan mendapatkan modul, pelatihan dan  kit hidroponik.

Sambil mengamati pemandangan sekitar, diam diam saya kagum dengan ide pemiliknya. Ditangan Pak Nandang Ahmad Kholili sayuran tak hanya memberikan keuntungan finansial dan gizi yang baik bagi kesehatan. Namun, dengan sedikit sentuhan kreasi, sayuran juga memberikan keindahan dan keasrian lingkungan. Wadah yang digunakan untuk menanam sayur-sayuran  bukan di tempat yang biasa melainkan keranjang bambu, rangap, dan aseupan atau wadah menanak nasi, disulap Pak Nandang menjadi tempat menanam sayuran yang unik. Mungkin itu hanya ada  di Saung Manglid miliknya, di Kp. Parakanceuri Ds. Pusakamulya Kec. Kiarapedes Kab. Purwakarta Jawa Barat















Tidak ada komentar:

Posting Komentar