Senin, 23 Januari 2017

TENANG DI KEBUN PERSAHABATAN

Mungkin belum banyak yang tahu, bahwa di Kampung Panenjoan, Desa alam Mulya Kecamatan Pondok alam Kabupaten Purwakarta terdapat tempat yang Tenang dan nyaman buat ngadem pikiran. 
Namanya kebun Persahabatan Jaraknya kurang lebih dari 20 KM dari pusat kota Purwakarta
Kebun seluas kurang lebih 11 hektar itu saat ini dikelola oleh seorang  Bikkhu Bhante Yatiko. Dia sudah tiga tahun terakhir diberi tugas merawat, menata, dan membangun tempat yang dibeli dari uang umat Buddha.Tempat ini digunakan untuk meditasi oleh umat Budha. Tapi semua orang boleh masuk untuk sekedar menikmati pemandangan dan selfi selfian. 

Awalnya juga nggak sengaja menemukan tempat ini. Tadinya pingin ke panenjoan yang dibojong, ternyata nyampenya di desan panenjoan Pondok Salam he he....Mau masuk gerbangnya juga ragu karena tertutup. Dengan rasa penasaran akhirnya kami masuk juga.....dan disambut gonggongan anjing he he . Takut juga sih....

Setelah ijin sama bapak yang yang berkebun akhirnya kami berani turun dari mobil dan keliling lokasi.Taman-taman disini  dihiasi dengan berbagai buah dan  bunga berwarna-warni, termasuk bunga teratai dengan kuncup bunganya yang mulai mekar.

Di bagian depan terlihat pemandangan aneka tanaman yang tersusun rapi di berbagai taman yang dihiasi berbagai macam patung. Salah satu taman yang menarik perhatian adalah taman persahabatan yang terdapat patung dua gajah putih dan ikon cinta di tengahnya. Sepanjang jalan menuju patung gajah dihiasi oleh berbagai bentuk guci tanah liat dan kolam kolam kecil yang ditumbuhi bunga teratai. Indah sekali buat begroun selfi.Mungkin karena tempat meditasi, jadi disini banyak gazebo gazebo....













Tidak ada komentar:

Posting Komentar