Senin, 23 Januari 2017

EKSOTISME PANENJOAN DESA SINDANG PANON

Niatnya mau exsplore Purwakarta. Piknik nggak usah jauh jauh, ternyata purwakarta menyimpan eksotisme tersendiri dari alamnya.Bersama balad ulin saya menuju Bukit Panenjoan.

Panenjoan yang asal katanya dari "nenjo" yang artinya melihat terletak di kampung Cinangka Desa indang Panon Kecamatan Bojong Purwakarta. Sekitar 17 km dari kota purwakarta. Dari arah wanayasa bisa ambil arah ke kecamatan Bojong, dari sana nanti akan ada petujuk arah menuju ke tempat panenjoan. Jalanya mulus sampe pintu masuk  . Mobil dan motor bisa parkir di bekas pabrik teh PT Karti Wana Raya.

Biaya masuk cuma Rp.3.000 dan Parkir mobil Rp. 5000. Murah kan.....

Setelah parkir kendaraan untuk sampe ke Panenjoah harus jalan kaki melewati kebun teh. Bau tanah dan tetumbuhan membuat kita tak terasa lelah. 

Sambil jalan bunda Iis mengambil buah buahan yang tumbuh liar di antara tumbuhan teh. Buah apa namanya aku juga lupa he he...bentuknya bulat kecil, warnanya ungu. kalo dimakan lidah kita ikut ikutan berwarna ungu...

Stelah berjalan santai sekitar seperempat jam sampelah ke Panenjoan. Gustii....indahnya...

 Dari sini dapat terlihat Gunung Sangga Buana dan Danau Jatiluhur. Lanskap alam yang hijau dan indah . Allohhu Akbar.....

Pihak pengelola telah menyiapkan jembatan kayu yang terbuat dari bambu, agar bisa menikmati pemandangan Purwakarta yang masih asri. Adapun tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.









 Bekas peternakan kambing etawa



Kayaknya akan lebih indah kalo kesananya pas pagi atau sore hari.....bersamaan dengan terbit dan tenggelamnya matahari.

Seluas mata memandang.....Subhanalloh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar