Selasa, 24 Januari 2017

MATA AIR CIJANUN

Ceritanya ngrayain temen yang ulang tahun. Biasalah acaranya makan makan.......tapi makan yang plus plus.Maksudnya makannya yang agak jauh dikit dari kota he he..... Setelah mbulet sana sini akhirnya diputuskan nglanjutin program exsplore Purwakarta jadi mampir dulu ke Sumber mata air Cijanun atau yang sekarang terkenal dengan nama Stone Garden trus pulangnya makan.....

Stone Garden, adalah sebuah kolam berukuran kurang lebih 20 x 10 meter dengan sumber air berasal dari mata air cijanun. Dinamai mata air cijanun karena mata air ini memang terletak di kampung Cijanun. Dulunya, Kolam tiga tingkat ini awalnya merupakan salah satu kolam penampungan PDAM Purwakarta, sebagai salah satu fasilitas pengairan baik untuk warga sekitar, maupun untuk dialirkan ke daerah kota. Mungkin karena sudah tidak berfungsi lagi maka sama masyarakat sekitar akhirnya dibuat kolam renang. Apalagi konon sumber mata air ini tidak pernah surut.

Dari mulut ke mulut dan dari media sosial akhirnya tempat ini mulai ramai dikunjungi orang. Pemandangannya yang indah dan udaranya yang bersih diburu para alay yang pingin eksis dan narsis. Rupanya warga setempat mulai tanggap  terhadap datangnya para wisatawan , akhirnya  mereka mengembangkan kolam tampung itu supaya lebih menarik sehingga mengundang warga untuk datang kesana. Ketika saya kesana air sengaja di bendung karena dalam proses pembangunan. Sehingga batu besar besar di sekitar sumber air bisa terlihat utuh tanpa ketutup air. Ini menambah eksotisme . Dari ngobrol sana sini katanya kolam ini akan dibuat bersusun. Dan disediakan tempat parkir khusus kendaraan roda 2 atau roda 4. Bahkan nantinya akses jalan akan diperlebar sehingga bisa dilalui  2 kendaraan besar.

Nggak begitu sulit bila mau kesini .Akses jalan dari pertigaan Wanayasa ambil arah ke kanan arah ke sawit (Bojong). Arah ke kiri adalah arah menuju ke Jalan Cagak Subang, atau Bandung. Dari sini terus lurus hingga  SMP Negeri 1 Bojong lalu ambil arah kekanan. Dari sini lurus aja ......nanya aja deh biar nggak tersesat. Soalnya minim petunjuk arah.













 Indah kan....ayo #exsplorepurwakarta dan #jelajahpurwakarta. Sebagai #urangpurwakarta harus paham daerah. Purwakarta itu indah lho......


1 komentar: